Andai Aku Jadi Presiden

Pertama tama saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselesaikan blog ini .
Juga terimakasih kepada SMAN 1 Malang yang sudah menyelenggarakan lomba ini yang bertemakan "Andai Aku Jadi Presiden " .

Setelah saya menerima tema yang berjudul " Andai Aku Jadi Presiden " . Di benak saya , saya langsung berfikir apa yang saya bisa lakukan untuk negara ini jika saya menjadi seorang Presiden. Hmm.. Sebelum itu saya akan menginformasikan Dalam Undang-Undang No. 23 Tahun 2003 Pasal 6 ditetapkan syarat-syarat untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Jadi bercita cita dan ingin menjadi Presiden . Kita harus melihat diri kita apa kita bisa dan mampu untuk menjadi presiden , karena menjadi Presiden itu gk gampang dan butuh kebijaksanaan yg luar biasa .

Jika saya menjadi Presiden
1. Saya akan mengevaluasi bagaimana kondisi negara ini , agar kita mengerti apa yang harus dibenahi dan dipertahankan.
2. Menjadi Presiden yang bijaksana dan tetap tenang dalam mengatasi setiap masalah di negri ini

Dan yang terpenting adalah " KREATIF " . Orang yang kreatif itu beruntung karena itu karunia dari Tuhan . Jika kita Kreatif , kita akan selalu mempunyai ide dan segala cara untuk mengatasi masalah ataupun melakukan program program yang akan kita jalankan .

Jujur saja , saya menyukai gaya kepimpinan dari Jokowi
Dari Video ini apa yang kalian bisa dapatkan ??
Menjadi seorang pemimpin tidak harus berpakaian formal ataupun bersikap formal , dan kita bukan yang " dilayani tetapi yang melayani " masyarakat. Sebagai Contoh Jokowi yang menyukai untuk langsung memeriksa ke TKP / langsung melihat situasi. Ini suatu hal yang baru dan dapat dicontoh bagi banyak masyarakat.
Dari sinilah jika saya menjadi Presiden saya akan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan menjadi pelayan agar menyenangkan ataupun mensejahterahkan masyarakat.
Sekian dari blog tentang Andai Aku jadi Presiden , jika ada salah kata yang menyinggung perasaan atau sebagainya mohon dimaafkan .Terimakasih , See You :)

posted under |
Posting Lebih Baru Beranda

Jam :)

    Apa paling di pentingkan dalam peran Presiden ?


Recent Comments